Antibiotik Untuk C. Diff. – Apakah Mereka Tepat Untuk Anak Anda?

Antibiotik Untuk C. Diff. – Apakah Mereka Tepat Untuk Anak Anda?

Anak-anak sering kali terinfeksi C.

Antibiotik Untuk C. Diff. - Apakah Mereka Tepat Untuk Anak Anda? Kolitis disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri

Diff. (Clostridium Difficile) bakteri. Saat berada di saluran pencernaan, Clostridium Difficile bisa berkembang biak dengan cepat, menyebabkan diare parah. Pada kebanyakan anak, gejala ini hanya berlangsung sebentar dan sembuh sendiri. Namun, pada beberapa pasien, gejalanya mungkin menetap dan bisa sangat serius. Pada beberapa anak, gejalanya bisa berlangsung lama.

Pada anak-anak dengan gejala kolitis, sangat penting bahwa semua anak diberikan kolonoskopi. Ini biasanya dilakukan untuk bayi semuda satu tahun. Jika dokter menemukan bukti C. Diff. infeksi di usus anak Anda, dia akan merekomendasikan rencana perawatan agresif. Perawatannya tidak mudah, tetapi itu penting.

Kolitis disebabkan oleh ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat di usus Anda. Perawatan untuk ini adalah antibiotik, tetapi karena anak-anak cenderung memiliki lebih banyak bakteri daripada orang dewasa, semakin banyak dokter yang menggunakan berbagai jenis antibiotik.

Ada banyak efek samping dari pengobatan antibiotik. Beberapa anak mengalami mual, muntah, diare, ruam kulit, dan penurunan berat badan. Terkadang, bahkan ada jaringan parut dan infeksi. Mungkin juga anak-anak dapat mengalami kerusakan ginjal akibat obat-obatan ini, jadi orang tua harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan antibiotik.

Sayangnya, banyak dokter yang tidak menyadari bahwa C. Diff. infeksi sebenarnya dapat menyebabkan kolitis. Banyak orang tidak menyadari bahwa kolitis mereka adalah hasil dari pertumbuhan bakteri yang berlebihan. Karena kebanyakan dokter tidak mengetahui hal ini, mereka meresepkan antibiotik untuk mengatasi gejala kolitis, bukan penyebab sebenarnya dari kondisi tersebut. Ini bisa berbahaya karena jika anak Anda didiagnosis menderita kolitis, ia mungkin dirawat untuk gejala kolitis, tanpa diuji untuk masalah kolitis yang sebenarnya.

Gejala kolitis akan terlihat dalam enam minggu setelah dimulainya pengobatan antibiotik. Gejala tersebut antara lain: diare, sakit perut, penurunan berat badan, perut bengkak, demam, muntah, feses berdarah, dan urine berwarna gelap. Banyak anak juga akan merasakan gatal atau sensasi terbakar di rektum. dan di bagian bawah mulut. Sebagian besar gejala ini akan sembuh dengan cepat, tetapi beberapa anak mungkin mengalami gejala tambahan yang mungkin serius.

Jika anak Anda memiliki satu atau lebih dari gejala-gejala ini, dokter Anda biasanya akan memerintahkan tes darah untuk menyingkirkan C. Diff. infeksi. Jika tes tidak menemukan tanda-tanda infeksi, dia kemudian akan meresepkan antibiotik untuk anak Anda untuk mulai mengobati gejala kolitis.

Jika tes menunjukkan bahwa anak Anda mengalami infeksi, penting untuk mendiskusikan pengobatan antibiotik dengan dokter Anda. Walaupun gejalanya mungkin sudah berkurang, sangat penting bagi anak Anda untuk melanjutkan pengobatannya. Perawatan jangka panjang dapat membuat anak Anda lebih mungkin mengembangkan penyakit serius yang mendasarinya. Jadi, dokter mungkin memutuskan untuk menghentikan pengobatan antibiotik.

Jika antibiotik diresepkan untuk anak Anda dengan C. Diff., Anda juga perlu mengubah gaya hidup Anda. Banyak dokter menyarankan untuk membatasi makanan tertentu yang dimakan anak Anda dan menghindari makanan yang dapat membuat anak Anda sakit. Sementara mereka mengobati gejalanya.

Penting juga untuk diingat bahwa antibiotik untuk kolitis anak Anda tidak akan menyembuhkan kondisinya. Setelah Anda berhenti minum antibiotik, Anda harus memulai diet lagi untuk mencegah infeksi datang kembali.

Cara terbaik untuk mencegah kambuhnya kolitis adalah dengan mengatasi akar penyebab masalahnya, termasuk mengubah pola makan Anda dan mengikuti pedoman dokter Anda untuk menjaga kesehatan anak Anda. Anda mungkin juga ingin berbicara dengan dokter Anda tentang bentuk perawatan alami yang dapat membantu menyeimbangkan tubuh anak Anda dan membantunya melawan penyakit mendasar yang mungkin menyebabkan masalah. Bicaralah dengan dokter Anda tentang opsi ini juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *